Senin, 26 Februari 2018. Bertempat di Gedung Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 17 perwakilan mahasiswa PIAUD STAI Al Hikmah Tuban mengikuti seminar Pedagogy Reformation: How Kindergarten Wokrs in Germany, dengan narasumber Prof. Lahme dari Jerman.

Prodi PIAUD STAI Al Hikmah Tuban menjadikan acara Rihlah Ilmiah & Field Study mahasiswa sebagai kegiatan rutin tahunan untuk menghidupkan suasana akademik yang enjoy dan mencerahkan

Dalam seminar ini, mahasiswa diajak mengulas pendekatan2 pembelajar anak usia dini yang banyak diadopsi dan diterapkan di sekolah-sekolah di German. Prof. Lahme mencontohkan beberapa teori pedagogy yg digunakan di sana adalah Maria Montessori dan Friedrich Frobel.

Prodi PIAUD STAI Al Hikmah Tuban menjadikan acara Rihlah Ilmiah & Field Study mahasiswa sebagai kegiatan rutin tahunan untuk menghidupkan suasana akademik yang enjoy dan mencerahkan.

Sebuah kutipan indah yang layak dibawa pulang oleh mahasiswa PIAUD STAI Al Hikmah Tuban dari rangkaian acara Rihlah Ilmiah & Field Study mahasiswa adalah apa yg disampaikan oleh Friedrich Frobel, bahwa “Pendidikan adalah teladan dan cinta. Selain kedua hal itu bukanlah pendidikan”. ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *