Dalam rangka menciptakan suasana akademik yang positif dan mendukung tercapainya visi misi program studi, pengelola program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Al Hikmah Tuban, Senin, 26 Februari 2018 mengadakan rangkaian acara Rihlah Ilmiah dan Field Study Mahasiswa, dengan kota Yogyakarta sebagai tujuan rihlahnya.

Perjalanan malam yang panjang dan cukup melelahkan tak menyurutkan semangat mahasiswa PIAUD dari semester II, IV, dan VI tersebut untuk menimba ilmu mengunjungi salah satu lembaga pendidikan anak usia dini yang telah terakdreditasi A dan menjadi lembaga PAUD percontohan di daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Sekolah RA. Tiara Chandra, yang beralamatkan di Jl. Ali Maksum, Gg. Melati, Krapyak, Yogyakarta.

Disambut dengan sangat hangat oleh pihak sekolah, rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang dan didampingi oleh 4 orang dosen, sangat antusias dan memanfaatkan waktu kunjungan dengan kegiatan pembukaan, observasi kegiatan belajar mengajar, serta Focus Group Discussion (FGD). FGD sendiri dilaksanakan dengan langsung oleh Kepala Sekolah sebagai narasumbernya. Ibu Ratna Marlida, yang di sekolah ini biasa dipanggil dengan sebutan Umi Nana, dengn pembawaannya yang kalem, santun dan anggun, menjawab semua pertanyaan dari mahasiswa tentang kegiatan pembelajaran berbasis sentra.

Kunjungan ini kemudian diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Kaprodi PIAUD STAI Al Hikmah yaitu Ibu Laily Hidayati, M.Psi., Psikolog., kemudiantak lupa juga untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan. Rihlah ilmiah kemudian dilanjutkan menuju ke UIN Sunan Kalijaga. Yang di sana nanti, mahasiswa juga akan mengikuti FGD dengan Unit Kegiatan Mahasiswa yang membahas tentang outbond for kidz, akademi berkisah, serta kegiatan kemahasiswaan yang lain.

Sukses selalu, PIAUD STAISA….!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *